Khofifah: Pak Jokowi Akan Menang Signifikan di Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa usai temui Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menilai, calon presiden petahana Joko Widodo tidak akan menemui kesulitan dalam meraih kemenangan di Jatim. Dia mendasarkan itu, pada hasil survei yang ia terima belakangan ini.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kebetulan, saya tiga hari lalu hadir dalam rilis sebuah survei. Pada posisi bulan Oktober, tetapi baru dirilis kemarin, itu 57 persen kemarin. Tetapi, ada survei bulan November 61 persen. Rasanya, Pak Jokowi akan mendapatkan kemenangan yang signifikan di Jatim," kata Khofifah, ketika ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 19 November 2018.

Mantan Menteri Sosial ini mengklaim banyak warga Jatim, yang merasa puas dengan program pembangunan Jokowi. Pemilih di Jatim, juga merupakan pemilih rasional.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Cukup banyak masyarakat Jatim, yang puas pembangunan di era Pak Jokowi itu ada 47,7 persen yah, kemudian ada yang sangat puas, ada yang cukup puas. Kalau di total-total, hampir sekitar 78 persen dari yang sangat puas, puas, dan cukup puas," ujar Khofifah.

Pemilih itu, termasuk dari generasi muda atau milenial. Khofifah juga menyebut faktor ulama juga bisa membantu pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jatim.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Karena fatwa ulama. Rasanya, kalau ini bisa efektif dilakukan proses pendekatan yang bersinergi," ujar Khofifah. (asp)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024