Viral, Emak-Emak Pasang Baliho Raksasa Prabowo dan Rizieq di Rumahnya

Baliho raksasa Prabowo-Sandi dan Rizieq Shihab di rumahnya seorang warga bernama Endang Habibah Aminullah di Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Seorang perempuan paruh baya di Kota Semarang, Jawa Tengah, menyita perhatian publik lantaran memasang dua buah spanduk raksasa bergambar Prabowo-Sandi dan Rizieq Shihab di depan rumahnya. Warga yang diketahui bernama Endang Habibah Aminullah (64 tahun) itu juga melakukan aksi mengacungkan salam dua jari kepada para pengguna jalan.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Video emak-emak di depan rumahnya itu diambil pada Kamis, 20 Desember 2018. Tepatnya di Jalan Dr Soetomo itu nomor 53 Semarang. Rumah Habibah kebetulan berada tepat di seberang jalan raya depan RSUP dr Kariadi.

Di pagar rumah lantai dua itu berdiri dua buah baliho permanen berukuran 4x4 meter bergambar Prabowo Subiato dan Sandiaga Uno berikut nomor urut 2. Satu baliho lagi berukuran 4x3 meter bergambar pentolan Front Pembela Islam Rizieq Shihab dengan keterangan di samping kanan bertuliskan 'Persatuan Ummat Untuk NKRI'.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Pada rekaman video berdurasi 14 detik itu, Habibah yang mengenakan kerudung kuning dan tas merah tampak melambaikan tangan kepada para pengguna jalan. Kedua tangan emak-emak itu juga dengan sangat santai mengacungkan dua jari.

Viral, Emak-Emak Pasang Baliho Raksasa Prabowo dan Rizieq di Rumahnya

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Saat disambangi VIVA di rumahnya, Jumat, Habibah mengaku sengaja melakukan aksi itu. Kebetulan ia dan suaminya Muhammad Amaullah (75 tahun) ingin berswafoto di baliho yang dipasang di depan rumahnya.

"Kejadiannya kemarin jam dua belas sampai jam satu siang. Pas saya foto di depan baliho Prabowo-Sandi kebetulan orang-orang yang lewat tersenyum dan menyapa. Seketika saya salam dua jari," ujar Habibah.

Ia baru tahu bahwa akhirnya video itu viral di media sosial. Namun ia membenarkan, sejak awal dia memang loyalis Prabowo Subianto. Ia mengaku sengaja memasang dua baliho besar di pagar rumahnya itu karena kecewa setelah baliho serupa yang dipasang di rumah keduanya di Jl Brigjen Katamso nomor 30 dicopot oleh aparat Satpol PP.

"Kalau baliho di sini saya pasang dua hari lalu. Saya bikin permanen dengan penyangga besi dengan biaya sendiri," ujarnya.

Aksi tak biasa Habibah yang juga viral itu pun langsung direspons tim sukses nomor urut 02 di Jawa Tengah. Bahkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Sudirman Said serta petinggi Partai Gerindra secara khusus menyambangi rumah Habibah pada Jumat pagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya