Timses Jokowi-Ma'ruf Tak Khawatir SBY Ikut Kampanye Bareng Prabowo

Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Abror Rizki dan Anung Anindito.

VIVA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyebut kampanye bareng yang akan dilakukan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Jawa Tengah dan Jawa Timur adalah hal yang wajar.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Kata dia, hal tersebut bukanlah hal yang istimewa dan harus ditakuti. Apalagi keduanya merupakan Ketua Umum Partai Demokrat dan Partai Gerindra yang mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02.

“Ya tidak apa, biasa, para ketua umum partai politik bertemu,” ucapnya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 22 Desember 2018.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP itu, apa yang hendak dilakukan oleh SBY dan Prabowo hal yang biasa terjadi di koalisi yang mereka usung. Kata Hasto, Ketum Parpol yang mengusung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin kerap satu panggung dengan pasangan nomor urut 01 itu dalam kampanye.

“Seluruh ketua umum partai politik pengusung Pak Jokowi-Kiai Haji Ma’ruf Amin dalam satu panggung yang sama, demikian pula Pak Prabowo dan Pak Sandi,” kata dia.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Alih-alih khawatir, Hasto malah merasakan terjadi sebuah irisan antara partai Demokrat dan Gerindra dalam momen itu. Irisan yang dimaksud adalah efek elektabilitas antara kedua parpol itu akan saling tarik-menarik.

“Hanya saja, hal yang seperti itu kita sampaikan bahwa yang saling beririsan itu justru antara Gerindra dan Demokrat itu. Itu saya yakin juga akan dikalkulasi oleh Pak SBY,” katanya lagi.

Sebelumnya, Koordinator Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar Simanjuntak, menegaskan SBY akan terus mendampingi Prabowo pada saat kampanye nanti. SBY juga nanti akan berbagi program-program yang pernah dia sukseskan semasa dua periode memerintah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya