SBY Tunda Beri Kursus Debat ke Prabowo-Sandi

SBY dan Prabowo bertemu di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018.
Sumber :
  • Abror Rizki dan Anung Anindito.

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, memastikan diskusi dan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait persiapan debat pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 belum jadi dilaksanakan. Belum jelas apa alasannya.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Ditunda," kata Hinca melalui pesan singkat, Jumat, 4 Januari 2019.

Sebelumnya, acara tersebut rencananya akan dilaksanakan siang ini di kediaman SBY. Jelang debat pertama capres-cawapres, masing masing sudah mempersiapkan diri, termasuk pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Tak tanggung-tanggung, Presiden RI dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono, akan menjadi mentor khusus pasangan yang diusung Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS itu.

"Iya. Termasuk Pak SBY, tanggal 4 (Januari 2019) mengundang tim debat dan juga mungkin akan ketemu capres cawapres kita untuk memberikan masukan–masukan," ujar Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Sudirman Said di Kantor KPU Jakarta, Rabu 2 Januari 2019.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

SBY punya pengalaman panjang dalam berdebat. Sejak maju pada Pemilu 2004, ia sudah melakoninya.

Ketika itu, ia berpasangan dengan Jusuf Kalla. Kemudian pada pemilu 2009, SBY juga kembali maju dan ikut dalam debat. Termasuk lawannya saat itu adalah Prabowo Subianto, yang digandeng oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai cawapres. (ren)

Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024