Ketua MUI Bogor Sebut Ma'ruf Amin Pakar Ekonomi Syariah

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Bogor, KH Muhammad Mustofa Abdullah Bin Nuh tak bisa menutup rasa gembiranya ketika calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin datang ke pondok pesantren (Ponpes) yang diasuhnya.  Kedatangan Ma'ruf disebut Abdullah mengenakan istilah bahasa Sunda bak 'kagunturan madu' alias mandi madu.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Ibarat mandi madu, basah mandi madu, karena beliau adalah guru kami. Dari beliau kami menyerap prinsip-prinsip Ahlussunnah wal Jamaah. Total," kata pria yang akrab disapa Toto ini di Ponpes Al - Gazhaly, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 5 Januari 2019.

Dari Ma'ruf, kata Toto, dia dan banyak umat Islam tidak belajar sekadar ilmu agama. Mantan Rais Am PBNU itu mengenalkan konsep ekonomi syariah yang begitu komprehensif.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Bahkan ia menyebut, Ma'ruf sebagai pakar ekonomi syariah. Terbukti, gelar yang disandangnya yakni profesor atau guru besar bidang Ilmu Ekonomi Muamalat Syariah di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang berdasarkan berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

"Beliau ini adalah salah satu pakar ekonomi syariah rujukan kami. Jadi mohon doa dari semua agar suatu waktu di bawah bimbingan beliau, kita bisa menegakkan ekonomi syariah yang inklusif," kata Toto.

Wakil Presiden RI: Daya Tahan Timnas Indonesia Lemah, Larinya Kurang

Sementara itu, Ma'ruf mengaku kedatangannya kali ini sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga besar KH Abdullah bin Nuh, yang juga ayahanda Kiai Toto. Selain ulama terpandang, Ma'ruf menyebut, KH Abdullah seorang sastrawan.

"Saya sangat mengagumi beliau (KH Abdullah). Salah satu karangannya dalam bahasa Arab ini luar biasa dan dicetak juga di Mesir yaitu pengakuannya juga sekaligus ana Muslim sunni syafi'i seorang Muslim dan bermahzab ahlusunnah wal jamaah dan safi'i," ujar Ma’ruf. (ren)
 

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022