Jika Prabowo Terpilih, Kasus Novel akan Terungkap dalam 100 Hari Kerja

Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade, berharap aparat kepolisian dapat mengungkap aksi teror di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Jangan sampai kasus tersebut memuai begitu saja dan tidak dapat diungkap, seperti kasus teror air keras atas Novel Baswedan.

Golkar Incar Jatah 5 Menteri, Gerindra: Belum Dibahas

"Polisi seharusnya dapat menyelesaikan kasus-kasus teror terhadap pimpinan KPK itu. Harus dapat diungkap dan diusut tuntas siapa pelakunya dan apa motifnya," kata Andre saat dihubungi VIVA Kamis 10 Januari 2019.

Andre mengatakan, sampai saat ini ada beberapa kasus teror terhadap sejumlah Anggota KPK yang belum dapat diungkap. Yang paling menonjol adalah kasus penyiraman air keras terhadap Penyidik KPK Novel Baswedan.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Andre mengatakan, apabila Prabowo-Sandi terpilih memimpin Indonesia, kasus teror terhadap Novel Baswedan akan diungkap dalam 100 hari kerja. Selain itu, kasus-kasus lainnya yang masih belum terungkap akan secara tegas diselesaikan oleh pemerintahan Prabowo-Sandi.

"Kami jamin, apabila Prabowo-Sandi terpilih, [pengungkapan] kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan dapat selesai dalam 100 hari kerja," ujarnya.

Hasil Pemilu 2024 di Sumut Golkar Tertinggi, Ini Nama-nama Caleg yang Lolos DPR RI

Andre mengatakan, Prabowo-Sandi akan terus mendukung KPK melakukan penegakan hukum.

"Prabowo ada di belakang KPK. Jadi kita tidak hanya bernarasi mendukung KPK tapi harus menunjukkan keberpihakan kepada KPK," ujarnya. (ren)

Waketum Nasdem Ahmad Ali (tengah) dan Plt Sekjen Nasdem Hermawi Taslim (kiri).

Erina Gudono Masuk Bursa di Pilkada 2024, Nasdem: Mereka Masih Muda, Perlu Memupuk Jam Terbang

Menurut politikus Nasdem, masih banyak anak muda yang justru sudah melek politik dan bisa terjun langsung dalam dunia politik

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024