Ma'ruf Amin Ziarah Makam Ulama Penyebar Islam di Depok

Ma'ruf Amin berziarah ke makam KH Syekh Maulana Yusuf
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menghadiri istighasah bersama sejumlah ulama dan ratusan pendukungnya di area halaman Masjid Syekh Maulana Yusuf di kawasan perumahan Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat pada Sabtu 12 Januari 2019. 
      
Pada awak media, Ma'ruf mengatakan, istighasah dilakukan untuk menjaga keutuhan negara di tengah maraknya penyebaran informasi bohong atau hoax. 
       
"Jadi saya bersama para kiai bersama ulama mengadakan istighasah memohon keselamatan dari Allah untuk bangsa dan negara untuk jaga keutuhan bangsa ini supaya tidak terpecah-pecah oleh pengaruh fitnah yang bisa saja membawa pengaruh buruk dalam kehidupan bangsa," katanya.
      
Selain istighasah, Ma'ruf juga menyempatkan diri berziarah ke makam KH Syekh Maulana Yusuf, salah satu tokoh ulama penyebar Islam di Kota Depok.
      
"Berziarah kepada ulama penyebar Islam pertama di Depok KH Syekh Maulana Yusuf ini ternyata punya sejarah juga. Kita menelusuri orang-orang berpengaruh di bangsa dan negara,” kata dia.
       
Ketika disinggung berapa target kemenangannya, Ma'ruf pun optimistis mampu meraup 70 persen suara. (ren)
 

Berfilsafat Itu Perintah Agama
Ilustrasi Kepemimpinan (KOMPAS/HANDINING)

Kepemimpinan Profetik, Transisi Kepemimpinan Nasional 2024

Kepemimpinan dalam situasi seperti ini haruslah memenuhi standar tertentu, dan salah satu model kepemimpinan yang relevan adalah kepemimpinan profetik.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2023