Dicap Jiplak Visi Misi Jokowi, Tim Prabowo: Menakutkan, Itu Hoax

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah), Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal (kanan), dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (kiri) yang tergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, membantah koalisinya menjiplak visi misi Jokowi-Jusuf Kalla. Menurutnya, itu jelas tudingan yang menakutkan dan hoax.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

"Ada tudingan enggak konsisten. Ada lagi tudingan yang lebih menakutkan, katanya kami menjiplak kubu sebelah. Saya jawab, sepenuhnya itu tak betul. Sepenuhnya itu hoax, kami tak mungkin menjiplak pola pikir dan visi misi kubu sebelah," kata Priyo usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019.

Dia menegaskan, jelas posisi dan perspektif mereka memandang bangsa banyak berbeda. Kata Priyo, pihak BPN justru ingin memperbaiki dan menyempurnakan, bahkan mengganti hal-hal yang memang harus diubah ke depan.

M. Qodari Sebut Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati Terganjal Sikap Ambigu PDIP

"Bukan mengubah secara total terhadap visi dan misi tapi penyempurnaan dan penjabaran yang dilakukan dengan estetika dan bahasa yang lebih enak dan dimafhumi oleh masyarakat luar," kata Priyo.

Ia memastikan tetap menaati keputusan KPU yang menolak visi misi baru tersebut. Meski, ia yakin KPU sempat menyatakan dimungkinkan visi misi diubah. Ia pun kecewa dengan KPU yang dinilai tak konsisten.

Sowan ke Sejumlah Elite Politik, Pengamat: Prabowo Tunjukkan Sikap Kenegarawanan

"Sebenarnya kami agak sedikit protes, tapi karena KPU punya aturan seperti itu ujungnya kami menaati. Hendaknya ke depan jangan diberi pernyataan masih dibuka kemungkinan untuk diadakan perbaikan," kata Priyo.

Ia menambahkan, KPU ternyata juga memberi kesempatan menyampaikan visi misi baru tersebut pada rakyat. Sebab, banyak substansi bahkan hingga tagline yang disempurnakan.

"Tagline pun kita juga sempurnakan menjadi Indonesia menang, demi masyarakat adil makmur," kata Priyo. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya