Didukung Alumni UI, TKN: Hoax Tak Pengaruhi Kaum Terdidik Pilih Jokowi

Jokowi dan deklarasi alumni UI pendukungnya
Sumber :
  • VIVA/Ridho P

VIVA – Dukungan yang baru-baru ini dideklarasikan alumni Universitas Indonesia kepada Jokowi-Ma'ruf Amin disebut menambah energi baru bagi pasangan petahana.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, menyampaikan dukungan yang baru disampaikan kemarin juga turut diikuti sejumlah alumni perguruan tinggi negeri dan swasta yang hadir saat acara.

"Dukungan para alumni perguruan tinggi adalah bukti apresiasi kalangan pendidik sekaligus terdidik atas capaian kinerja Pak Jokowi. Pak Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya tidak cuma Kerja, tapi juga berpikir," kata Karding dalam pesan singkatnya, Minggu 13 Januari 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Karding mengatakan, dukungan dari alumni perguruan tinggi akan menambahkan kantong-kantong suara. Hal ini juga penegas bahwa isu hoax dan fitnah yang terus dialamatkan kepada Jokowi tidak mempengaruhi kalangan terdidik.

Menurutnya, kontestasi politik harus dilakukan dengan kampanye bermartabat dan juga memberikan edukasi kepada pemilih.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Mereka bisa memainkan peran meredam hoax dan fitnah yang dialamatkan kepada Pak Jokowi. Caranya dengan menjelaskan kepada masyarakat fakta-fakta kinerja yang telah dilakukan Pak Jokowi," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, para alumni yang hadir mengenakan kaus seragam bertuliskan “we are alumni Joko(ui)" berwarna kuning memadati kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin. Mereka mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf Amin.

Deklarasi dibacakan di hadapan Jokowi oleh salah satu alumni bernama Lala Karmela. Sementara, para alumni deklarasi mendengarkan dengan seksama. Lala diketahui merupakan penyanyi dan musikus muda yang juga pernah berakting di beberapa film Indonesia.

"Kami alumni Universitas Indonesia, dan semua yang hadir di sini percaya bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang memperjuangkan rakyatnya lebih sejahtera, damai, dan bermartabat," kata Lala saat membacakan deklarasi, Sabtu 12 Januari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya