Kubu Prabowo Andalkan SBY Jadi Konsultan untuk Bekal Debat Capres

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, di kantor pusat PKS, Jakarta, Minggu, 13 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Dinia Adrianjara

VIVA – Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membenarkan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menjadi semacam konsultan untuk memberikan saran dan masukan bagi kandidat itu untuk menghadapi debat capres pada 17 Januari 2019.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, mengaku beruntung karena ada banyak pemikiran besar dari berbagai tokoh koalisi pendukung, termasuk di antaranya SBY, Ketua Umum Partai Demokrat dan mantan presiden.

"Kami beruntung karena beliau berkenan memberi perspektif termasuk ide besar, strategi dan cara. SBY pernah menjabat sebagai presiden dua periode sehingga pengalaman beliau, termasuk menang dalam debat, menjadi hal berharga," kata Priyo di kantor pusat PKS, Jakarta, Minggu, 13 Januari 2019.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Priyo mengatakan, pasangan Prabowo-Sandiaga sangat beruntung ada tokoh seperti SBY atau Amien Rais dan tokoh lain yang berkontribusi bagi pemenangan. Semua ide dan masukan itu disusun dari pemikiran bersama.

BPN Prabowo-Sandiaga membentuk tim khusus untuk itu, di antaranya Tim Delapan, Tim Materi. Ditambah lagi masukan-masukan berharga dari SBY sebagai mantan presiden.

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Hadir?

Selain itu, Priyo juga menegaskan bahwa pasangan Prabowo-Sandiaga tidak memerlukan bantuan konsultan khusus untuk memoles gerak-gerik maupun penampilan menjelang debat. 

Dia mencibir pasangan Joko Widodo-Ma'aruf Amin yang dibantu tiga mantan pembawa acara televisi untuk mempersiapkan debat, di antaranya Tina Talisa, Putra Nababan, dan Meutya Hafid.

"Kalau Pak Jokowi dan tim masih memandang perlu konsultan khusus, Prabowo-Sandiaga tidak lagi memerlukan itu. Beliau berdua pemimpin teruji menghadapi forum, termasuk debat," ujar Sekretaris Jenderal Partai Berkarya itu.

"Tetapi benar tokoh senior sekaliber SBY memberi masukan khusus untuk debat, saya jawab iya, dengan tokoh lain beliau dengan pengalaman debat, akan memberi masukan berharga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya