Ketua BPN: Pak SBY Bilang Insya Allah Prabowo-Sandi Menang

Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso, dalam konferensi pers di Malang, Jawa Timur, Minggu, 13 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Calon presiden Prabowo Subianto mendapat wejangan atau nasihat dari presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono sebelum mengikuti debat perdana pemilu presiden pada 17 Januari 2019.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU

Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso, mengatakan bahwa masukan dari SBY bakal jadi bekal Prabowo pada debat nanti. Prabowo dan SBY bertemu beberapa waktu yang lalu.

"Pak SBY telah membagi pengalamannya kepada Pak Prabowo. Beliau sudah sepuluh tahun jadi presiden, jadi dia membagi pengalaman tentang debat ke Pak Prabowo," kata Djoko saat di Malang, Jawa Timur, Minggu, 13 Januari 2019.

Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan

Prabowo menemui SBY, katanya, untuk meminta saran dan masukan menghadapi debat nanti. Sebab, selama Prabowo berkarier di militer, tak pernah sekalipun mengikuti debat seperti debat capres. Lagi pula, di TNI tak pernah diajari berdebat, karena tradisinya ialah perintah dan kerjakan.

"Tapi orang-orang itu kan orang-orang pintar sekolahnya di Amerika, seperti Pak SBY. Kalau kita di akademi militer di Magelang tidak ada debat; adanya diskusi," ujar Djoko.

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

Selain memberikan kiat-kiat untuk debat dapres, dalam pertemuan itu, SBY kembali menegaskan mendukung total pasangan Prabowo-Sandiaga. SBY bakal sepenuh hati mendukung Prabowo-Sandiaga.

"Pak SBY pernah bilang, insya Allah Prabowo-Sandi menang. Itu bicaranya Pak SBY. Saya kira, bukan bicara kosong, dia orang pintar, dia pengalaman jadi presiden," katanya. 

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Sowan ke PKB, Disambut Pakai Karpet Merah

Prabowo Subianto dan Cak Imin tampak bersalaman dan saling berpelukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024