Prabowo soal Dana Desa: Itu Perjuangan Kami Dulu 

Pidato Kebangsaan Prabowo - Sandi
Sumber :
  • ANTARA Foto/Galih Pradipta

VIVA –  Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan kucuran dana desa yang saat ini dirasakan merupakan usul dari pihaknya. Prabowo ingin, distribusi dana desa sebesar Rp1 miliar per tahun sampai tepat sasaran dan tidak lagi dipangkas ketika diterima.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

"Itu perjuangan kami dulu. Dan harus langsung ke desa, tidak harus dipotong-potong ke mana lagi," kata Prabowo dalam pidatonya bertajuk 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin malam 14 Januari 2019.

Janji Prabowo itu diinginkan terus memberikan insentif kepada masyarakat yang berada di lapisan bawah. Ia tak ingin, dana desa desa yang harusnya dirasakan rakyat justru menjadi tertekan pada ujungnya.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Maksud mantan Danjen Kopassus itu, aparatur desa ketika menerima anggaran dari pemerintah pusat harus terbebas dari kepentingan tanpa perlu diintimidasi dan diperas.

"Kami akan berikan subsidi dan bantuan sosial untuk memastikan semua rakyat mampu memenuhi kebutuhan pokoknya," kata dia. 

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Gerindra, menjamin jika kelak terpilih masa pemerintahannya akan mengarahkan pembangunan infrastrutktur tepat sasaran. 

Proyek infrastuktur, kata dia, tidak boleh menjadi ajang bagi pihak-pihak tertentu mencari keuntungan dari uang negara.  "Proyek infrastuktur tidak boleh menjadi bahan bancakan," kata dia. (hd)
.

Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (MWL) Syekh Mohammed Al-Issa.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Presiden terpilih RI 2024-2029, Prabowo Subianto kembali menerima ucapan selamat atas kemenangannya dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024