Prabowo Dirikan Posko di Samping Gerai Markobar Gibran Jokowi

Posko Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersebelahan dengan gerai martabak Markobar di Jalan Sutowijoyo, Penumping, Solo, Jawa Tengah, Selasa, 15 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendirikan posko pemenangan di satu gerai martabak Markobar milik putra Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jawa Tengah. Posko itu juga sekalian untuk markas Alumni Sebelas Maret Prabowo-Sandi (Smart Padi).

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Posko Prabowo-Sandiaga itu didirikan di sebuah gedung Hotel Sanashtri. Bagian mukanya dipasangi baliho berukuran besar dengan memuat foto pasangan nomor 02. Di sisi kanan terdapat foto wajah Ketua BPN Djoko Santoso dan di sisi kiri telihat foto wajah petinggi Smart Padi, yakni ketua Muhammad Taufiq dan penasihat Iskandar.

Di dekat pintu masuk hotel yang telah disulap menjadi posko itu juga terdapat baliho besar yang bergambar lambang burung Garuda berwarna merah dan di bawahnya tulisan Djoko Santoso Center. Sementara di selatan pintu itu menjadi posko Smart Padi.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Posko itu terletak di Jalan Sutowijoyo Nomor 45 Penumping, Solo, tepat di sebelah barat pusat perbelanjaan Solo Grand Mall (SGM). Selain dekat dengan mal, letak posko itu juga berdampingan dengan gerai Markobar milik putra sulung Presiden Jokowi. Markobar tepat di sebelah utara posko.

Muhammad Taufiq mengatakan, ada dua posko yang bermarkas di bangunan hotel tersebut, yakni Smart Padi dan Djoko Santoso Center. “Satu untuk posko Pak Djoksan (Djoko Santoso) untuk BPN Prabowo-Sandi dan yang kedua untuk relawan Alumni Sebelas Maret Prabowo-Sandi,” katanya Selasa, 15 Januari 2019.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Kantor posko memang memanfaatkan gedung Hotel Sanashtri, yang disewa hingga April 2019. Taufiq berkilah sengaja mempertimbangkan tempat posko bersebelahan dengan gerai Markobar. Sebab, katanya, pertimbangan utamanya hanya karena dekat dengan pusat perbelanjaan SGM.

“Kita enggak ngreken (mempertimbangkan) Markobar, dan itu hanya kebetulan. Tapi yang kita lihat itu milenialnya karena Smart Padi itu milenial, dan di depannya itu ada keluar-masuk pengunjung mal Solo Grand Mall,” katanya.

Posko itu akan menjadi tempat rekreasi sosial mahasiswa dan kalangan muda untuk berdiskusi. Bahkan, untuk memanjakan pengunjung posko, akan disediakan wedangan atau sajian makanan dan minuman khas Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya