Sandiaga Ungkap Beda OKE-OCE di DKI dengan Visi Misi Pilpres 2019

Sandiaga S Uno.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyebutkan, pada visi misi yang diusungnya, nantinya akan diselaraskan dengan program OK-OCE yang telah berjalan di DKI Jakarta.

Sandiaga Ungkap Cara Jitu Tangani Masalah Ekonomi Terdampak Corona

Dia menjelaskan, penyelarasan tersebut dilakukan untuk dapat menerapkan OKE-OCE secara nasional. Salah satunya pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

"Maka dari itu, pada visi misi saya dan pak Prabowo ini tentunya akan diselaraskan pula dengan program OK-OCE yang sudah berjalan agar dirasakan serentak oleh masyarakat," katanya di Tangerang, Selasa, 15 Januari 2019.

UMKM Rapuh Imbas Corona, Sandiaga: Harus Dapat Pendampingan

Penyelarasan juga dilakukan di antaranya dengan merevisi pada aturan sistem outsourcing atau kerja kontrak yang selama ini diterapkan oleh perusahaan.

"Kami pun akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan tidak bergantung pada produk asing. Di mana, kami akan meningkatkan produksi lokal menggunakan UMKM," ujarnya.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Menurutnya, untuk menumbuhkan produksi lokal pihaknya akan mengedepankan proses peminjaman pada Bank Syariah bagi para UMKM agar tidak menimbulkan riba.

"Dengan peminjaman melalui Bank Syariah agar, tidak menimbulkan riba yang selama ini menjadi momok menakutkan para pengusaha lokal." (mus) 

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono (kiri) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) saat konferensi pers di kantor pusat PPP, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023.

Sandiaga Gabung PPP, Ketum OK OCE: Upaya Percepatan Kebangkitan Ekonomi

Founder OK OCE, Sandiaga Uno baru saja melabuhkan dirinya dalam Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu 14 Juni 2023.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2023