Jelang Debat Pilpres Perdana, Ini yang Disoroti Jokowi-Ma'ruf

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.
Sumber :
  • Eduward Ambarita/VIVA.co.id

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi- Ma'ruf Amin, Erick Thohir, memastikan kedua jago pasangan yang mereka usung telah terbiasa dalam debat.

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

Namun kali ini, yang disorot debat yang diselenggarakan KPU cukup berbeda karena format panggung dibuat dekat dengan penonton.

"Situasional lapangan saja, yang mungkin beliau ingin lihat. Karena dalam debat pertama ini sepertinya agak berubah contoh ada penonton di belakang beliau yang duduk kan. konsepnya itu kan belum pernah," kata Erick di Jakarta, Selasa malam, 15 Januari 2018.

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

Erick menyampaikan, tidak ada latihan khusus bagi Jokowi-Ma'ruf yang akan mengikuti debat. Latihan teknis hanya baru sekali kepada Ma'ruf karena untuk pertama kalinya Mustasyar PBNU itu mengikuti debat publik perdana.

Latihan teknis seperti informasi diterima sebelumnya mengenai durasi waktu dan fokus materi yang akan disampaikan. "Alhamdulillah bagus, beliau (Ma'ruf) sangat serius sekali dalam mempersiapkan latihan ini. Kita lihat lah nanti," kata dia.

Intip Keseruan Nobar Debat Terakhir Capres di Markas AMIN Sumut, Eks Gubsu: Semangat Perubahan!

Koalisi beri masukan

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menyampaikan, pertemuan Jokowi dengan para pimpinan partai koalisi ada kegiatan rutin. Hanya pertemuan kali ini, secara tidak langsung persamaan dengan pelaksanaan debat perdana.

Ia menyebut, pertemuan tadi seluruh partai koalisi memberikan usulan dan pandangannya terkait tema debat perdana dalam hal ini isu hukum, korupsi, hak asasi manusia dan terorisme.

Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut juga menegaskan, dua kandidat yang mereka usung tak menggelar latihan khusus untuk menyiapkan debat. 

"Intinya sudah kami persiapkan," kata Muhaimin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya