9 Partai Koalisi Jokowi Mulai Bagi Konsenstrasi Wilayah Pemenangan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto seusai menghadiri perayaan HUT Partai Golkar Jawa Barat di Kabupaten Purwakarta pada Sabtu, 3 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Calon presiden dari petahana, Jokowi, menggelar pertemuan dengan pimpinan sembilan partai koalisi pendukung. Selain membahas persiapan debat, mereka disebut juga turut merancang strategi pemenangan pemilihan presiden yang tersisa tiga bulan lagi.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, pertemuan mengevaluasi kerja tim kampanye dan juga rencana ke depan.

"Tentu berikutnya isu-isu yang akan menyamakan presepsi dalam kampanye ke depan. Terutama dalam menopang Pilpres," kata Airlangga, Selasa malam 15 Januari 2019 usai mengikuti pertemuan di kawasan Jakarta Pusat. 

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Menurut Airlangga, salah satu strategi yang akan diterapkan ialah pola manajemen kerja sembilan partai politik. Sembilan partai bakal dipecah ke sejumlah wilayah yang menjadi potensi suara Jokowi-Ma'ruf Amin .

"Tentu nanti ada pembagian kosentrasi dari parpol di wilayah tertentu," ujarnya. 

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSI Grace Natalie, mengatakan calon presiden Jokowi dalam pertemuan juga memaparkan dan arahan kerja tim kampanye. Paparan dari Jokowi berikut usulan dari masing-masing partai politik, mulai dari persiapan debat perdana hingga langkah-langkah apa yang akan dilakukan tim kampanye.

Ia meyakini, pertemuan rutin seperti ini makin membuat solid seluruh komponen tim pemenangan.

"Debat sejatinya tidak hanya perang retorika dan silat kata-kata. Tapi sejauh mana capres mengerti isi dan substansi masalah dan solusi konkret menyelesaikannya," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya