Romy Pastikan Jokowi - Ma'ruf Utamakan Konten, Ketimbang Gimik Debat 

Ketua Umum PPP Romahurmuzy.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy, mengatakan figur calon wakil presiden Ma'ruf Amin sebagai ulama tak akan berubah dalam debat publik yang diselenggarakan KPU.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Romahurmuziy mengatakan, citra Ma'ruf akan ditampilkan seperti biasa karena porsi debat perdana posisi calon wakil presiden kurang dominan ketimbang calon presiden. 

"Kedua, Ma'ruf tetap sebagai ulama yang nanti didampingi Jokowi. Beliau tidak kehilangan perannya dan akan tetap diposisikan sebagai itu," kata pria yang akrab disapa Romy usai menggelar pertemuan dengan seluruh pimpinan partai koalisi Jokowi - Ma'ruf Amin di kawasan Jakarta Pusat, Selasa malam 15 Januari 2019. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Rommy mengatakan, sesi debat yang mempertemukan calon wakil presiden, Ma'ruf bakal dipoles dari segi gestur. Berhadapan dengan Sandiaga Uno, gestur itu untuk sekadar hanya menjual sosok Maruf dari sisi lain yang belum ditampilkan publik. 

Menurut dia, hal itu biasa selama tidak keluar dari karakter pribadi Ma'ruf sendiri.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Karena paling penting adalah konten. Soal political gimmick marketing gimmick, itu sangat singkat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, mengatakan tidak ada kejutan dari Jokowi maupun Ma'ruf dalam debat nanti. Keduanya dipastikan akan menawarkan program dan rekam jejak yang dimiliki selama karirnya di berbagai organisasi dan pemerintahan

"Kita lihat lah nanti," kata Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya