Persiapan Debat, Ma'ruf Amin Dilatih Khusus Manajemen Bicara

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN, Arsul Sani mengatakan, calon wakil presiden Ma'ruf Amin mendapat latihan khusus manajemen bicara dalam debat. Cara ini dipakai, agar Ma'ruf dapat berbicara secara efektif.

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

"Buat Pak Kiai Ma'ruf, maka time keeping, time management. Itu waktunya pendek, tetapi keypoint-nya bisa tersampaikan. Ini kan tidak gampang," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 16 Januari 2019.

Dia menjelaskan, latihan manajemen waktu saat bicara harus menjadi perhatian. Sebab, kandidat harus menjawab dengan waktu yang singkat. Adapun secara substansi, ia pastikan Ma'ruf sangat siap.

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

"Kalau persiapan Pak kiai Ma'ruf, debat itu sangat siap sekali. Beliau ini tokoh NU (Nahdlatul Ulama). NU itu tiap minggu kita ada acara halaqah," kata Arsul.

Sementara itu, Arsul menambahkan, Jokowi tak dilatih khusus hadapi debat. Alasannya, eks Gubernur DKI itu dianggap sudah berpengalaman.

Intip Keseruan Nobar Debat Terakhir Capres di Markas AMIN Sumut, Eks Gubsu: Semangat Perubahan!

"Para ketum partai memberikan pengayaan-pengayaan. Itu ada, tetapi tidak sampai diksinya ini, jangan pakai ini, enggak itu juga," ujarnya.

Debat perdana capres dan cawapres akan digelar Kamis besok, 17 Januari 2019. Tema isu perdana terkait isu penegakan hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. (asp)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024