Prabowo-Sandi Gelar Simulasi Debat Pilpres di Hambalang

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga hingga hari ini telah mempersiapkan diri untuk debat pilpres Kamis besok, 17 April 2019. 

Heikal Nilai Putusan MK Juga Sebagai Alat Rekonsiliasi Usai Pilpres 2024

Bahkan, keduanya telah melakukan simulasi di Hambalang, untuk menjawab pertanyaan dari kisi-kisi yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ada (simulasi), hari ini salah satunya beberapa kisi-kisi yang diajukan oleh KPU, kira-kira jawaban apa yang sesuai visi misi kami dan khususnya hari ini simulasi dilakukan oleh beliau dengan Pak Sandi di Hambalang," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Rabu 16 Januari 2019.

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo

Ia mengatakan, sejak kemarin, Prabowo pun sudah berdiskusi dengan banyak ahli dan pakar. Termasuk, anggota fraksi Gerindra dan anggota fraksi dari partai-partai koalisi untuk didengar tentang beberapa persoalan yang menyangkut tentang materi debat.

"Banyak ahli lainnya yang sejak kemarin, Pak Prabowo menyediakan waktu untuk mendengar masukan dari para ahli, termasuk dari para orang-orang yang bergelut, pemangku kepentingan di bidang itu," ujarnya.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Tak hanya itu, ia menambahkan, Prabowo juga rajin sekali bertemu dengan para ketua umum koalisi. Mereka juga memberikan masukan pada Prabowo. 

"Minggu ini, Ustaz Salim dua kali, Amien Rais hampir 2-3 hari sekali. SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sudah tiga kali. Jadi, pertemuan itu terus menerus dilakukan sebagai masukan untuk menghadapi debat dan beberapa persoalan yang dihadapi pada masa mendatang," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya