Jelang Debat soal HAM, BPN: Prabowo Tak Pernah Serang Personal

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Ahmad Muzani menilai, permintaan agar Jokowi tak menyerang personal dalam debat pilpres sebagai hal yang baik. Sebab, Prabowo pun tak pernah menyerang personal.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

"Ya saya kira bagus. Jangan ewuh pakewuh kan artinya jangan sungkan. Meskipun dibatasi jangan menyerang. Kan semua tahu Pak Prabowo tidak pernah menyerang personal," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Rabu 16 Januari 2019.

Ia menilai yang dibahas dalam debat memang lebih pada visi misi dari seorang presiden. Meskipun di banyak negara demokrasi, persoalan personal menjadi amunisi.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

"Saya bukan bagian materi debat jadi saya terus terang tak mengikuti kartu apa yang akan dikeluarkan tapi yang pasti Pak Prabowo akan menghormati pada posisi itu. Jadi, kita tak akan keluar dari materi yang hari ini jadi tema perdebatan," kata Muzani.

Ia menambahkan, nantinya apapun pertanyaan yang diajukan Jokowi, koalisinya tak akan merasa diserang atau pun dituduh. Menurutnya, ketika Prabowo bertanya pun, Jokowi harus menganggap sebagai upaya menggali pemikiran dan pandangan Jokowi saja.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

"Kami tak merasa itu diserang atau dituduh karena menganggap kalau Jokowi menanyakan apa HAM, apa HIM apa HUM itu menganggapnya sebagai sebuah pertanyaan yang Pak Jokowi menganggap ingin tahu lebih dalam tentang persoalan itu, dan sebaliknya juga gitu," ungkapnya.

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024