Jelang Debat, Prabowo Banyak Diskusi dengan Ahli

Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto Indonesia Menang
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden akan menjalani debat perdana pada Kamis malam ini, dengan tema hukum, korupsi, terorisme dan hak asasi manusia. Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto disebut santai jelang debat ini.

Tim Hukum Prabowo Sebut Amicus Curiae MK Bentuk Intervensi Peradilan

"Hari ini, Pak Prabowo tentu sampai hari ini dari pagi beliau olahraga. Terus, beliau banyak santai," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019.

Meski demikian, menurutnya, Prabowo juga tetap berdiskusi untuk masukan buat debat. Masukan ini dari orang-orang yang ahli di tema debat ini.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

"Hari ini, sejak kemarin, beliau ya mempersiapkan diri dengan melakukan diskusi dengan para ahli dan pemangku kepentingan di bidangnya. Artinya, orang yang dianggap memiliki kapasitas tentang tema hari ini," ujar Muzani.

Mengenai pembagian menjawab saat debat nanti, Muzani tak mengetahuinya secara detail. Menurutnya, yang pasti akan ada pembagian-pembagian nanti.

Didatangi Bos Apple, Prabowo: Kehormatan Bagi Saya Dapat Bertemu dengan Anda

"Saya kira, ada beberapa bagian. Tetapi, saya terus terang enggak tahu persis pembagiannya Pak Prabowo harus memberikan jawaban dan komentar tentang apa, dan Pak Sandi tentang apa," kata Muzani.

Muzani juga menyampaikan, debat pada malam nanti adalah sesuatu yang ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia. Masyarakat akan bisa melihat calon pemimpinnya dari debat itu.

"Dari debat inilah, mereka akan mengetahui tentang seberapa jauh pemimpin yang akan mengendalikan 250 juta rakyat Indonesia ini akan lebih baik," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya