Gladi Resik Debat Capres Dimulai, Pendukung Penuhi Lokasi

Gladi resik debat capres putaran pertama di Hotel Bidakara
Sumber :
  • Ridho Permana/VIVA

VIVA – Gladi resik debat putaran pertama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2019 bertempat di Hall Birawa, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019, dimulai. Sejumlah persiapan sudah dirampungkan untuk perhelatan debat malam nanti.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Pantauan di lokasi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, dan sejumlah pihak yang terlibat acara, termasuk moderator dan beberapa tim pemenangan dari kedua kubu juga hadir. Tampak anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Aria Bima dan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso ikut menyaksikan gladi resik.

Moderator debat nanti malam, Ira Koesno dan Imam Priyono tampil ke atas panggung serta bersiap untuk gladi resik. Dua orang dari masing-masing tim pendukung capres dan cawapres berdiri di podium layaknya simulasi debat.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sementara itu, sejumlah kelompok tim pendukung masing-masing capres-cawapres sudah hadir di luar arena debat. Dari kubu pasangan 01, Emak-emak JOS EGP (Jokowi Saja Enggak Ganti Presiden), mengaku hadir untuk memberikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

"Kami sebagai emak-emak pencinta Pak Jokowi ingin memberi support pada beliau. Kami menunggu sampai malam untuk melihat jalannya debat," kata Ketua Emak-emak JOS EGP, Diana Murni kepada media, Kamis 17 Januari 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Diana mengatakan, emak-emak ini terdiri atas ibu-ibu kalangan ekonomi menengah ke bawah. Dia mengklaim beranggotakan 300 orang lebih. "Ini tidak semua yang datang karena masih pada bekerja, mungkin malam baru berkumpul semua," ungkapnya.

Emak-emak pendukung Jokowi-Maruf

(art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya