Dukung Jokowi-Ma'ruf, PKB Ikut Bikin Nobar Debat Capres

Pasangan calon presiden dan wapres, Joko Widodo (kedua kiri)-Ma'ruf Amin (kanan) dan Prabowo Subianto (kiri)-Sandiaga Uno (kedua kanan), menunjukkan nomor urut Pemilu Presiden 2019 usai pengundian di KPU, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Debat perdana capres dan cawapres akan digelar malam ini, Kamis, 17 Januari 2019. Untuk menampung animo pendukung Jokowi-Ma'ruf, Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut menggelar nonton bareng.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Wakil Bendahara Umum DPP PKB, Bambang Susanto mengatakan nobar ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Nobar akan dihelat di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Nomor 9, Jakarta.

"Kami yakin banyak masyarakat yang mau bareng nonton debat perdana secara langsung di lokasi debat tapi belum bisa. Nah, di sini kami coba fasilitasi keinginan itu dengan gelar nobar di kantor DPP PKB," kata Bambang dalam keterangannya kepada VIVA, Kamis, 17 Januari 2019.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Bambang menekankan tak melarang pendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bila mau hadir dalam nobar di DPP PKB. Namun, ia mengingatkan sikap politik PKB mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Kami tidak melarang siapapun hadir. Tapi, mayoritas yang hadir merupakan pendukung Jokowi-Kiai Ma'ruf. Nobar ini kan utk dukung Jokowi-Ma'ruf," jelas Bambang.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Kemudian, ia optimis figur Ma'ruf Amin akan bisa tampil optimal menemani Jokowi dalam panggung debat. Persiapan pasangan calon yang diusung PKB itu sudah maksimal.

Pengalaman Jokowi sebagai petahana serta figur Ma'ruf diyakini menjadi daya tarik bagi pemilih. Diharapkan, pasca debat ini, massa yang masih mengambang belum menentukan pilihan atau swing voters bisa memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Dengan begitu bisa makin banyak yang menjatuhkan pilihan kepada Jokowi-Maruf," tutur Bambang.

Rencananya, dalam nobar di DPP PKB nanti akan dihadiri sejumlah menteri yang juga kader PKB seperti Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi. (dau)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya