Pengamanan Lokasi Debat, Tamu Undangan Pakai Gelang Barcode

Gladi resik debat capres putaran pertama di Hotel Bidakara
Sumber :
  • Ridho Permana/VIVA

VIVA – Pengamanan ketat akan diberlakukan dalam debat perdana capres dan cawapres malam ini, 17 Januari 2019. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar memastikan pengamanan ekstra lokasi debat di Hotel Bidakara, Jakarta terhadap 500 tamu undangan. Indra mengatakan 500 tamu undangan itu akan memiliki gelang barcode.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Sistem ticketingnya juga sangat ketat sekali, begitu datang undangan ditukar dengan gelang barcode," kata Indra di arena debat.

Menurutnya, dengan sistem barcode maka hanya undangan yang bisa masuk arena di dalam debat. Cara ini agar yang bisa masuk ke arena debat memang dibatasi sesuai kapasitas dan standar keamanan.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Dia enggak boleh lagi memanggil orang lain yang tidak punya gelang itu. Tujuannya membatasi yang masuk karena kapasitasnya memang terbatas sekali, mereka semua duduk, sehingga acara itu benar-benar tertib," jelasnya.

Kemudian, untuk mengamankan sekitar di Hotel Bidakara, 2000 personil sudah dikerahkan. Pengamanan mengunakan empat ring. Petugas polisi akan dibantu prajurit TNI dalam pengamanan.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Ring 1 di dalam Hall Birawa. Sekitar Hall Birawa itu 1A, yang dua itu di bawah. Yang tiga di pelataran sekitar Bidakara ini. Kemudian yang empat di luar di jalan seperti itu," ujarnya. (dau)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024