Pimpinan Parpol Pendukung Jokowi 'Full Team' Hadiri Debat Perdana

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama pimpinan partai dan sekjen partai pengusung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Sembilan ketua umum partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dijadwalkan akan datang ke lokasi acara debat perdana yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, nanti malam, Kamis, 17 Januari 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Sembilan ketua umum itu adalah Megawati Soekarnoputri (PDI Perjuangan), Airlangga Hartarto (Partai Golkar), Muhaimin Iskandar (Partai Kebangkitan Bangsa), Romahurmuziy (PPP), Oesman Sapta Odang (Partai Hanura), Surya Paloh (Partai Nasdem), Hary Tanoesoedibjo (Partai Perindo), Diaz Hendropriyono (Partai PKPI), dan Grace Natalie (PSI).

Hal itu dikatakan oleh Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong, saat dikonfirmasi wartawan.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Iya, ketum partai ketemu di Bidakara," kata Usman.

Usman menjelaskan, Jokowi- Ma'ruf dan seluruh ketua umum partai masih terjadwal berangkat dari masing-masing tempatnya menuju lokasi debat. Ia belum bisa memastikan jika ada jadwal jalan bersama-sama.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"(Sementara) sendiri-sendiri, nanti ketemu di Bidakara," kata Usman.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU sendiri telah menyiapkan kursi untuk para tamu bagi para pendukung dua pasangan calon di arena pelaksanaan debat. Selain mengundang ketua umum partai, KPU turut mengundang mantan presiden dan mantan wakil presiden sebagai tamu.

Yang menarik dari posisi tempat duduk berdasarkan nama-nama yang dipasang KPU, dua petinggi parpol dan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri diatur duduk berdekatan. Sedangkan yang duduk di antara keduanya eks wakil Presiden 2001-2004, Hamzah Haz.

Selain itu, ada beberapa nama yang sudah dipasangkan nama di antaranya, Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, SBY (Presiden 2004-2014), Hamzah Haz (Wapres 2001-2004), Megawati Soekarnoputri (Presiden 2001-2004), Jenderal (Purn), Tri Sutrisno (Wapres 1993-1998), Ketua DPR Bambang Soesatyo, Prof. Bagir Kanan (Panelis), Ahmad Taufik Damanik (Panelis), Bivitri Susanti (Panelis), Prof Hikmantoro Juwana, Margarito Kamis (Panelis). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya