Diskusi Persiapan Debat, Sandi: Harus Kasih Pencerahan

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kahfie Kamaru

VIVA – Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, telah melakukan persiapan untuk mengikuti debat pilpres perdana yang digelar malam ini, Kamis 17 Januari 2019.
Pasangan ini melakukan diskusi dengan sejumlah tokoh terkait dengan tema debat kali ini.
 
Dari instagram @sandiuno, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa ada sejumlah tokoh yang memberikan masuk terkait materi debat perdana ini. Debat digelar dengan tema tema hukum, korupsi, terorisme dan hak asasi manusia.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Sejumlah tokoh yang memberikan masukan antara lain mantan Wakil Ketua KPK  Bambang Widjojanto, mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, dan Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said.

"Mohon doa restu untuk kelancarannya. Semoga debat pilpres nanti malam mampu memberikan pencerahan untuk seluruh masyarakat, khususnya yang menyangkut di bidang Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Aamiin ya robbal alamin," kata Sandiaga.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!
Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Berdoa dan Puasa

Sandiaga Salahuddin Uno memastikan siap menghadapi debat kandidat yang akan diselenggarakan pada malam ini. Sebelum melakukan debat, dia punya ritual khusus.

Ritual yang dimaksud Sandiaga adalah meminta doa dan restu kedua orang tuanya. Sandi mengatakan bahwa ayah dan ibunya telah datang, dan dia juga telah meminta doa restu. "Tadi sudah, ibu sama ayah saya sudah ke sini. Sudah minta doa restu," kata Sandiaga di Jakarta.

Selain itu, Sandiaga juga melakukan doa bersama istri, Nur Asiah Uno. Doa tersebut dipanjatkan agar debat malam nanti dapat dilaluinya dengan baik. Sandiaga juga mengatakan, debat ini diadakan pada hari Kamis, di mana dia rutin untuk melakukan puasa sunah. Namun, meski sedang berpuasa, Sandi mengaku tak ada kendala. Sandi merasa cukup fit dan memiliki waktu istirahat yang cukup. Dia berharap, debat kandidat malam nanti dapat berjalan lancar.

"Kebetulan hari ini hari Kamis, pas kebetulan hari saya biasanya berpuasa, jadi enggak berolahraga tadi pagi. Tapi cukup tidurnya, alhamdulillah. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya