Di Lokasi Debat, Djoko Santoso Sempat Dilarang Masuk Paspampres

Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso, sempat dilarang masuk oleh Pasukan Pengamanan Presiden saat ingin memasuki lokasi debat. Sempat terjadi adu mulut antara rombongan Djoko Santoso dengan Paspampres yang menjaga pintu masuk.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Salah satu paspampres mengatakan, tamu undangan harus masuk melalui pintu depan. Sedangkan Djoko Santoso melalui pintu belakang.

"Semua tamu undangan masuknya lewat depan," ujar salah seorang Paspampres di lokasi debat, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Akhirnya Djoko Santoso dan rombongan mengalah. Mereka harus mengitari gedung untuk masuk lewat pintu depan.

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Ilal Ferhard yang juga termasuk dalam rombongan Djoko Santoso mengatakan bahwa mereka sengaja lewat pintu belakang karena mereka menginap di Hotel Bidakara. Maka itu, langsung masuk melalui pintu terdekat.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Ilal menambahkan, dirinya merasa ada perbedaan perlakuan antara tim paslon 01 dan paslon 02. Kata dia, para tamu undangan paslon 01 bebas masuk dari pintu mana saja.

"Kami melihatnya ini ada perbedaan perlakuan, kenapa giliran tim dari 01, bebas aja. Saya lihat tadi undangan dari 01, pada pake Jaket 01, itu semua bisa masuk lewat sini," ujarnya

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024