Visi Misi Ala Jokowi-Maruf: Penegakan HAM Masa Lalu

Joko Widodo dan Maruf Amin di Debat Perdana
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin menyampaikan visi misi dalam debat perdana malam ini, Kamis, 17 Januari 2019. Tema debat perdana ini terkait penegakan hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Jokowi mengawali visi misinya dengan menyebut sebagai Indonesia Maju. Kata Jokowi, bersama Ma'ruf menawarkan optimisme dan berkeyakinan yang semakin maju.

"Semakin modern sebuah negara maka penegakan hukum dan HAM harus semakin baik," kata Jokowi di lokasi debat.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Jokowi menekankan penting untuk pemenuhan enonomi, sosial, budaya. Hal ini penting menjadikan Indonesa memiliki akses yang kuat terhadap pendidikan, kesehatan, permodalan. Selain itu, memperjuangkan penyelesaian HAM.

Ia tak menampik memang sulit menyelesaikan masalah HAM masa lalu.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

"Memang tidak mudah menyelesaikan karena kompleksitas hukum. Pembuktian hukum terlalu jauh. Harusnya ini bisa selesai. Tapi, kami tetap berkomitmen untuk menyelesaikan ini," tutur Jokowi.

Dia menegaskan hukum harus dijalankan tanpa pandang bulu. Reformasi kelembagaan harus diperjuangkan. Dia juga akan mendorong penguatan instansi lembaga penegaka hukum seperti KPK dengan kejaksaan dan kepolisian. (ren)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

LSI merilis temuan terbarunya terkait dinamika Pemilu 2024, salah satunya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami kenaikan, yakni 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024