Tak Ada Politikus Temani Wapres JK Nobar Debat

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menonton debat Pilpres 2019 melalui televisi.
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak sejumlah staf Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) dan wartawan yang bertugas di Istana Wakil Presiden untuk menonton bersama debat perdana Pilpres 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, rumah dinas Wapres JK di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, tidak banyak yang hadir. Tak satupun politikus, juga kalangan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang hadir dan menemani JK untuk menyaksikan debat ini.  

Menurut JK, ia sebenarnya diundang juga oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk hadir langsung di lokasi debat di Hotel Bidakara. Hanya, ia lebih memilih menonton lewat televisi di rumah dinasnya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Lebih santai kalau di sini. Lebih bisa menilai," ujar JK di lokasi, Kamis, 17 Januari 2019.

JK mengaku juga kini tidak merasa tegang karena tidak lagi menjadi peserta debat seperti halnya saat Pilpres 2004, 2009 dan 2014. "Pasti tidak tegang," ujar JK.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Hingga kegiatan debat dilaksanakan, JK hanya menonton dengan didampingi istri Mufidah JK, Kepala Setwapres Mohamad Oemar, dan Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi. Kemudian ada sejumlah wartawan.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024