Soal Koruptor, Prabowo: Buang di Pulau Terpencil, Suruh Tambang Pasir

Debat Pertama Capres-Cawapres Pemilu 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana kandidat calon presiden dan wakil presiden di Hotel Bidakara, Kamis, 17 Januari 2019 malam. Dalam debat ini, Prabowo-Sandi diberikan pertanyaan bagaimana menangani korupsi yang kerap terjadi di birokrasi.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Prabowo menjelaskan, salah satu caranya adalah menggaji aparat dan pejabat pemerintah dengan gaji yang tinggi.  "Berkali saya utarakan akar masalahnya adalah penghasilan para pegawai negeri, para birokrat itu kurang, kalau saya mimpin saya akan perbaiki semua kualitas hidup birokrat," kata Prabowo.

Sumber pendapatannya adalah Prabowo akan menaikkan tax ratio. "Saya tingkatkan tax rasio, minimal 16 persen, minimal kita akan dapat 60 miliar dolar lebih," ujarnya. 

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

Dengan ditingkatkan kualitas hidup yang terjamin, menurut Prabowo, mereka tak akan korupsi.

Prabowo mengatakan, apabila sudah diberi kesejahteraan namun masih korupsi juga, dia telah menyiapkan hukuman untuk koruptor tersebut.

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

"Kalau korupsi juga, kita ambil tindakan tegas, kita taruh di pulau terpencil suruh nambang pasir terus menerus," ujarnya. (ren)


 

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023