Prabowo Disebut Batal Tanya soal Kasus Novel, BPN Ungkap Alasannya

Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARA Foto/Hafidz Mubarak

VIVA – Dalam debat kandidat calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak menyinggung kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan. Padahal sebelumnya, kasus Novel disebut-sebut akan dijadikan senjata untuk menyerang kubu Jokowi-Ma'ruf.

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirmam Said, mengatakan, kasus Novel tidak jadi dibahas karena Prabowo sosok yang memiliki sopan santun. Prabowo tidak ingin menjatuhkan Jokowi.

"Ada banyak pertimbangan karena sebenarnya (kasus) Novel ini udah banyak diketahui masyarakat. Pak Prabowo-Sandiaga sangat santun untuk tidak terlalu menohok, tapi masyarakat tahu bahwa ada kasus ini," kata Sudirman usai debat di Bidakara.

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Selain itu, alasan lain mengapa Prabowo-Sandi tak membahas kasus Novel adalah karena Prabowo-Sandi sangat memperhitungkan masalah waktu. Karena waktu yang diberikan terbatas, banyak hal lain yang lebih patut untuk dibahas.

"Ini juga terkait time management, suasana tadi juga sedikit rumit," ujarnya.

Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin
Menhan Prabowo Subianto dan Erick Thohir naik maung di Malang, Jatim.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Prabowo Subianto telah resmi ditetapkan sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Saat masa kampenya, Prabowo mengatakan bercita-cita Indonesia bisa membuat mobil sendiri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024