Ma'ruf Amin Irit Bicara Saat Debat, Jokowi: Diam Bagaimana?

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019. Suara Paslon 01 menurut hasil survei Kompas berada di bawah 50 persen.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Salah satu yang menjadi sorotan pada debat perdana Pilpres 2019 pada 17 Januari 2019, adalah sosok cawapres 01 KH Ma'ruf Amin. 

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Beberapa orang menilai, ketua umum MUI itu lebih banyak diam, tidak berbicara banyak menanggapi pertanyaan paslon pesaing 02, Prabowo-Sandiaga. Namun, anggapan itu dibantah Jokowi. 

"Diam bagaimana, jawab beberapa kali," kata Jokowi menepis anggapan itu, saat disela sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat 18 Januari 2019.

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

Ada beberapa hal yang spesifik dijawab oleh Kiai Ma'ruf menurut Jokowi. Terutama menyangkut masalah terorisme. "Jawab terorisme dari A sampai Z dijawab semua sama Pak Ma'ruf," lanjut mantan Gubernur DKI itu. 

Menyikapi hasil debat pertama malam tadi, Jokowi mengaku sangat puas. Menurutnya, apa yang dipaparkan tidak begitu rumit. Lantaran memang sudah dilakukan semenjak memimpin Indonesia pada 2014 lalu. 

KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu

Jokowi juga mengakui, ada beberapa masukan dari Prabowo-Sandi yang cukup bagus. Hal itu akan menjadi pertimbangan mereka untuk dilanjutkan jika terpilih untuk periode 2019-2024.

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024