Bidik 12 Persen di Pileg 2019, PKS Gencar Konsolidasi Pemenangan

Bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Sumber :
  • Twitter.com/@PKSejahtera

VIVA – Kurang dari tiga bulan jelang hari pemungutan suara, partai peserta Pemilu 2019 terus memantapkan konsolidasi pemenangan. Salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan para elitenya yang menggelar konsolidasi di daerah.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Untuk memantapkan strategi, PKS menggelar terobosan acara workshop pemenangan pemilu bertema 'Grounded Special Program (GSP) for Politics and Election Konsolidasi Pemenangan Hati Rakyat dalam Pemilu 2019' di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu, 20 Januari 2019.

Ketua bidang wilayah dakwah Kalimantan DPP PKS, Sukoco mengatakan, acara ini demi membidik target suara 12 persen se-nasional. Tak hanya caleg DPRD, namun juga kader yang maju jadi caleg DPR ikut acara ini. Setidaknya 1000 calon anggota legislatif PKS hadir.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

“Acara program ini agar bisa mempersiapkan caleg memenangkan PKS di Pileg 2019. Sesuai targetnya, kami ingin bisa tembus 12 persen,” kata Sukoco melalui keterangan tertulis.

Salah seorang caleg PKS, Henny Nurhandayani merespons positif acara konsolidasi dengan menggelar workshop. Menurutnya, ada informasi baru dan bisa bertukar pikiran untuk mempersiapkan dalam kampanye sebagai caleg di Pileg 2019.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Dia pun optimis dengan target suara PKS yang ingin tembus 12 persen secara nasional. "Semakin yakin PKS akan menang. Konsolidasi, workshop ini bagus," tutur Henny.

Rencananya, program workshop ini digelar secara bergantian di 33 provinsi atau DPW PKS.  Hingga saat ini, sudah 30 DPW PKS yang sudah menjadi tuan rumah. Tujuan utamanya untuk konsolidasi dan membuat solid kader jelang Pemilu 2019 yang tersisa sekitar 86 hari lagi.

Hari pemungutan suara Pemilu 2019 akan digelar pada 17 April 2019. Pemilu 2019 terdiri dari rangkaian pileg dan pilpres yang digelar serentak. PKS merupakan satu dari 16 partai nasional yang akan bersaing di Pileg 2019. (mus)

    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya