BPN Prabowo-Sandi Ingin Debat Putaran II Berjalan Lebih Natural

Debat Pertama Capres-Cawapres Pemilu 2019, Joko Widodo-Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menginginkan agar pada debat Capres putaran berikut, yang akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 mendatang, dapat dilakukan secara natural. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso.

BPN Tegaskan Pernyataan Prabowo Tidak Serang SBY

Menurut Priyo, biarkan pada debat kandidat Capres nanti kedua paslon berdebat bebas namun tetap dalam koridor tema yang telah ditentukan. Sehingga kualitas pemahaman keduanya pada suatu isu dapat terlihat jelas.

"Kalau perlu biarkan kedua pasangan calon free fight 'tarung bebas' tetapi tetap dalam kisi-kisi aturan main yang disepakati," kata Priyo di Kantor KPU RI, Senin malam 21 Januari 2019

CEK FAKTA: B20 Dapat Kurangi Impor Minyak

Debat kedua nanti menurut dia merupakan ajang yang tak kalah penting bagi rakyat Indonesia karena akan mempertemukan kedua Capres. Diharapkan melalui debat nanti bisa menjadi pertimbangan rakyat yabg masih belum menentukan pilihan untuk memilih salah satu diantara capres tersebut.

"Ini dalam rangka supaya kedua pasangan calon apalagi debat berikutnya itu adalah head to head antara pak prabowo dan pak Jokowi. Kita menginginkan suasana debat meskipun dalam kesantuanan dan kenegarawanan tapi kedua beliau itu bisa mengeksplorasi  gagasan besar secara lebih tuntas," ujarnya

Prabowo Akui Masuk Bagian Elite Kuasai 1 Persen Kekayaan Negara

Kedua capres diharapkan bisa mengeksplorasi tentang visi-misi besar yang dimiliki. Apabila kedua Capres diberikan kebebasan mengeksplorasi visi-misi mereka, dapat saling lempar pertanyaan dan saling sanggah dengan bebas, jalannya debat akan lebih berbobot dan tidak kaku.

"Kita tadi sudah memberikan masukan kepada KPU yang memungkinkan format debat nanti lebih natural, lebih alamiah, lebih rileks lebih memungkinkan calon calon itu bisa mengeksplorasi gagasan dengan bebas. Gimana caranya ini lagi didisain oeleh kpu dan kpu tetap membuka peluang kita tetap memberikan masukan," ujarnya. (ren)

Debat Kelima Capres-Cawapres 2019

Prabowo Sebut Masa Depan BUMN Tak Jelas, Jokowi: Silakan Cek Dividen

"Ada BUMN yang salah kelola, tugas pemimpin adalah cari solusi."

img_title
VIVA.co.id
14 April 2019