Saat Emak-emak Curhat Soal Pekerjaan ke Sandiaga

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA / Dani (Bekasi)

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menemui ratusan emak-emak di lapangan Yayasan Pendidikan H Abdul Malik  di Jalan Telaga Murni, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa 22 Januari 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Kepada Sandi, wanita yang berprofesi rumah tangga itu curhat terkait sulitnya lapangan kerja. Bukan hanya curhat, emak-emak itu juga rela berdesak-desakan untuk bisa berfoto bareng dengan Sandi. Mereka berharap, jika terpilih nanti, Sandi bisa membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya. Agar ke depan masyarakat bisa lebih sejahtera.

"Sekarang ini sulit sekali cari pekerjaan, Pak," kata Iis (35) warga Cibitung, Selasa 22 Januari 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Selain itu, Iis mengadukan terkait lemahnya pemerintah daerah dalam menyerap tenaga kerja. Sebab, meski berjuluk kota industri, tetapi pada kenyataannya belum bisa menyerap tenaga kerja untuk masyarakat di sekitar perusahaan.

"Sebagai kota industri, tapi tetap saja banyak sekali pengangguran yang ada di lingkungan saya tinggal," kata dia.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sandi yang sebelumnya ikut dalam senam bersama emak-emak itu tak pernah menjauh dari kepungan wanita Kabupaten Bekasi. Secara bergantian, Sandi terus ikuti permintaan selfie bersama dengan warga sekitar. 

"Lapangan pekerjaan yang mereka harapkan mudah-mudahan menjadi prioritas kami kepada seluruh perusahaan nasional," kata Sandi.

Bukan hanya itu, Sandi juga bakal mengedepankan swasembada pangan yang menjadi prirotasnya kelak terpilih menjadi wakil presiden. Bagi dia, seluruh program yang dicanangkan itu mampu menjadikan masyarakat lebih sejahtera. Meski begitu, Sandi berharap, kaum milenial bisa lebih berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. 

Perlu diketahui, kedatangan Sandiaga Uno ke Kabupaten Bekasi merupakan rangkaian safari politiknya di wilayah Jawa Barat. Berdasarkan agenda yang diterima dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi safari politik ini akan berakhir di Karawang, Jawa Barat.  (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya