Debat II Tanpa Kisi-Kisi, JK Sarankan Capres Belajar Lebih Banyak Lagi

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA - Komisi Pemilihan Umum telah memutuskan bahwa debat selanjutnya tanpa pemberian kisi-kisi soal pertanyaan. Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai kandidat sekarang harus belajar lebih banyak lagi.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kalau dulu kan sudah bocor soalnya, sekarang ndak. Berarti harus belajar lebih banyak, konteks dari debat itu," kata JK di kantor Wapres di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa 22 Januari 2019.

JK mengakui seorang kandidat harus lebih diketahui kemampuannya secara spontan. Karena kandidat harus bisa membesarkan negeri ini dengan kemampuannya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Ya harus. Ya memang presiden pengetahuannya harus luas. Kalau pengetahuannya hanya artinya terbatas, wah bagaimana negeri ini menjadi besar," ujar JK.

Mengenai apakah JK lebih setuju tanpa pemberian kisi-kisi di debat ini, dia hanya menjawab bahwa itu sudah ditetapkan oleh penyelenggara. "Ya sudah diputuskan oleh KPU," katanya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Decat capres tahap kedua akan digelar pada hari Minggu, 17 Februari 2019. Tema debat putaran kedua nanti terkait isu energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur. (ren)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024