Sandiaga Uno Resmikan Gerakan Kerakyatan OK OCE

Sandiaga Uno luncurkan gerakan kerakyatan OK OCE
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno meresmikan gerakan ekonomi kerakyatan OK OCE Indonesia yang berada di Roemah Djoang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu sore, 27 Januari 2019. 

OK OCE Masi Ada dan Buka Pujasera di Pacitan, Sandia Uno Bangga

"Hari ini saya berbangga bahwa gerakan OK OCE gerakan ekonomi kerakyatan disingkat gerak OK OCE di-launching secara resmi," ujar Sandiaga.  

Di hadapan para relawan, ia menjelaskan, bahwa program OK OCE itu sudah masuk ke dalam visi dan misi pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. 

Atasi Masalah Bahan Pokok, Sandiaga Uno Gelar Sembako Murah di Masjid

"Alhamdulillah sudah berkembang dari sebuah program yang kita kenalkan di Pilgub DKI program tersebut bisa menarik hati masyarakat," ujarnya. 

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, berdasarkan data terakhir masyarakat yang sudah bergabung dalam program OK OCE kurang lebih 60 ribu yang sudah mendaftar. 

UMKM Baru di DKI Tembus 287.000, Anies Sebut Janji Politik Terlampaui

"Ada 50 ribu lebih sudah mengikuti pelatihan dan pendampingan, lebih dari 15 ribu sudah dapat izin usaha mikro kecil dan alhamdulillah hampir 30 ribu lapangan kerja baru tercipta," ujarnya. 

Sandi pun menganjurkan, untuk membuka usaha dibandingkan harus mencari lapangan kerja itu sendiri. 

Oleh karena itu, sekarang OK OCE jadi tulang punggung pemenangan Prabowo-Sandiaga tapi harus berpikir besar juga karena negeri ini kaya akan sumber daya melimpah, tanahnya subur dan sumber daya manusianya juga. 

"Tapi kenapa per hari ini belum bisa swasembada pangan, misalnya, kenapa masih banyak impor bahan-bahan yang bisa kita produksi sendiri? Nah gerakan OK  OCE ini memiliki tugas utama menopang ekonomi rakyat bentuknya bisa pakai koperasi karena soko guru ekonomi kita," ujar Sandi. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya