Alumni Menteng 64 Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Alumni Menteng 64.
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA – Sejumlah tokoh nasional yang tergabung dalam 'Alumni Menteng 64 untuk Jokowi' mendeklarasikan upaya memenangkan pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 di wilayah Jakarta.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Berdasarkan pantauan VIVA, tokoh-tokoh yang merupakan alumni dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) terkemuka di Jakarta itu di antaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung, hingga Ketua Tim Ahli Wapres Jusuf Kalla, Sofjan Wanandi.

Selain itu, ada Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, mantan Menko Ekuin Ginanjar Kartasasmita, hingga Wimar Witoelar. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto juga hadir.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Ketua Panitia Deklarasi Irlan Suud menyampaikan, para alumni meyakini Jokowi sebagai capres yang layak didukung. Mantan gubernur DKI Jakarta itu dinilai berprestasi, juga layak diamanahi lagi jabatan presiden periode 2019-2024.

"Negeri Indonesia ini memang harus dipimpin oleh orang yang baik, yang punya rekam jejak yang baik, dan kredibilitas yang sangat tinggi," ujar Irlan di lokasi deklarasi, Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 3 Februari 2019.

Prabowo Unggul Lagi Jadi Menteri Terbaik Versi Lembaga Survei

Menurut Irlan, salah satu hal yang akan dilakukan para alumni adalah menyosialisasikan program-program kampanye Jokowi-Ma'ruf, di dunia nyata dan media sosial.

"Kita punya semangat seluruh TPS yang ada di Jakarta (Jokowi-Ma'ruf) bisa menang," ujar Irlan. (art)

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022