Kagumi Sang Proklamator, Ma'ruf Amin Kunjungi Rumah Bung Hatta

Cawapres Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin di rumah Bung Hatta di Bukittinggi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Lawatan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin di Sumatera Barat disempatkan dengan menyambangi kediaman salah satu mendiang Proklamator RI, Mohammad Hatta atau dikenal dengan Bung Hatta. 

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Di rumah kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Ma'ruf bersama sang istri, Wury Estu Handayani, sempat berkeliling bangunan berlantai dua itu yang sudah ditetapkan sebagai cagar budaya. 

Saat berada di sana, terlihat salah satu putri Bung Hatta, Gemala, ikut mendampingi. 

Dorong Ekspor UMKM, Bea Cukai Jalin Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah

"Saya kira semua orang tahu Bung Hatta tentu orang yang berjasa dalam memerdekakan republik," kata Ma'ruf saat di sela- sela kunjungannya di Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta, Bukitinggi, Kamis 7 Februari 2019.

Ma'ruf mengaku mengagumi konsep ekonomi Wakil Presiden RI pertama itu lewat koperasi. Konsep itu, kata Ma'ruf, harus terus digaungkan untuk menekan jarak si kaya dan si miskin. 

Presiden KSPSI Harap Kemandirian Organisasi Buruh Terbangun Lewat Koperasi

"Ini harus dibangun kembali supaya tidak terjadi ketimpangan. Jangan sampai hanya mengejar pertumbuhan, tapi meninggalkan pemerataan," kata Ma'ruf.

Sementara itu, Penjaga Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta, Dessy Warti menyatakan rasa syukurnya atas kunjungan Ma'ruf yang juga Mustasyar PBNU itu. Dia berharap, Ma'ruf dapat meneruskan nilai-nilai dan kedisiplinan dari Bung Hatta 

"Bidang santunnya, disiplinnya mudah-mudahan Pak Kiai (Ma'ruf) seperti itu, meneruskan generasi Pak Hatta. Insya Allah kami akan mendoakan Bapak Kiai (Ma'ruf)," ujar Dessy. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya