Airlangga Optimis Golkar Papua Barat Dongkrak Suara di Pileg 2019

Ketum Golkar Airlangga Hartarto ketemu dengan kader Papua Barat
Sumber :
  • Dok. Golkar

VIVA – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto terus bergerak ke daerah memanaskan mesin partai dua bulan jelang hari pencoblosan Pemilu 2019. Usai Papua, elite Golkar dipimpin Airlangga konsolidasi dengan kader Papua Barat.

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

Airlangga optimis Golkar Provinsi Papua Barat bisa meraih 2 kursi DPR di pemilu yang akan digelar 17 April 2019. Selain dua kursi DPR, target 11 kursi DPRD provinsi juga menjadi prioritas Partai Beringin.

“Saya melihat antusiasme besar yang ditunjukkan masyarakat terhadap Partai Golkar. Kami juga siap untuk menghadapi pemilu nanti," ujar Airlangga dalam acara temu kader Golkar se-Papua Barat di GOR Sanggeng, Manokwari seperti disampaikan dalam keterangan resminya kepada VIVA, Jumat, 8 Februari 2019.

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia

Dia pede dengan pencapaian Golkar di wilayah timur. Sebab, merujuk antusias warga Papua dan Papua Barat, ia yakin dua provinsi itu jadi basis suara Golkar.

"Dan, saya yakin kesiapan Papua Barat memenangkan suara Golkar dalam pileg tidak diragukan lagi,” jelas Airlangga.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Dari wilayah daerah pemilihan, Papua Barat hanya menyediakan 3 kursi DPR RI. Ia yakin Golkar bisa berjaya di Pemilu 2019 setidaknya minimal tembus dua besar. Apalagi didukung dengan sudah terbentuknya Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Papua Barat.

“Tiga kursi yang tersedia untuk kursi DPR RI Dapil Papua Barat diharapkan Golkar mendapatkan dua kursi di dapil Papua Barat,” ujar Menteri Perindustrian itu.

Kemudian, ia mengingatkan kepada kader Papua Barat bahwa Golkar punya misi memperjuangkan kepentingan pileg dan pilpres. Ia tak bosan menekankan komitmen Golkar mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. "Jika Partai Golkar menang di Papua Barat maka Pak Jokowi-Ma’ruf juga harus menang," tutur Airlangga.

Dalam kunjungan ini, Airlangga ditemani Sekjen Golkar Lodewijk Faulus, Bendum Robert Kardinal, Ketua DPD Golkar Papua Barat Mozes Rudy Timisela, dan Ketua Korbid PP Wilayah Timur Melchias Marcus Mekeng.

Pemilu 2019 akan digelar secara sentak dengan rangkaian pileg dan pilpres. Hari pencoblosan akan dihelat pada Rabu, 17 April 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya