Ahok Masuk PDIP, TGB: Insya Allah Naikkan Elektabilitas Jokowi

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Koordinator Bidang Keumatan Golkar Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menanggapi masuknya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan PDIP. Ia yakin pasti Ahok memiliki pertimbangannya sendiri.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Wallahualam itu betul-betul hak asasi masing-masing. Tentu ada pertimbangan. Saya pikir kita lihat ke depan. Saya tidak bisa berkomentar tentang pilihan politik seseorang," kata TGB di Hotel Arya Duta, Jakarta, Sabtu 9 November 2019.

Saat ditanya apakah hadirnya Ahok akan menaikkan elektabilitas Jokowi, ia yakin persoalan elektabilitas merupakan kerja kolektif. Ketika ada upaya kolektif tersebut ia yakin elektabilitas akan naik.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Saya pikir, elektabilitas Pak Jokowi selain faktor beliau, kerja beliau juga ada kerja elektif dari seluruh elemen yang merasa satu visi dengan beliau. Jadi ketika kerja kolektif itu bergerak, ya insyaAllah menaikkan elektabilitas (Jokowi)," kata TGB.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Pengumuman resminya Ahok menjadi kader PDIP disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Daerah PDIP Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama, di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Bali, Jalan Banteng Baru, Denpasar.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Ahok mengatakan alasan bergabung dengan PDIP karena sudah sesuai dengan garis ideologinya.

Ahok mengaku juga sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, terkait dirinya bergabung ke partai berlambang moncong putih itu. "Sudah berkomunikasi dengan Ibu Mega," ujar Ahok.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022