Golkar Targetkan Jokowi Menang Telak di Maluku

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto beserta para kader Golkar
Sumber :
  • Dok. Golkar

VIVA – Partai Golkar siap gencar mensosialisaikan visi misi Jokowi-Ma'ruf Amin demi kemenangan di Pilpres 2019. Salah satu upayanya dengan mengamankan suara di wilayah Indonesia timur seperti Maluku.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Usai dari Papua, elite Golkar dipimpin Ketua Umum  Golkar, Airlangga Hartarto, konsolidasi dengan kader Partai Beringin di Maluku. Konsolidasi pemenangan digelar di Maluku City Mall (MCM) Tantui Ambon.

Airlangga menekankan pihaknya menargetkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf di atas 70 persen di Maluku.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

“Khusus di Maluku kemenangan pasangan 01 itu kita targetkan menang telak di atas 70 persen. Target untuk Golkar di Maluku ini 20 persen. Kita Golkar siap Jokowi-kan Maluku," kata Airlangga dalam keterangannya kepada VIVA, Minggu, 10 Februari 2019.

Airlangga menekankan berulang kali bila Golkar komitmen mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Alasannya, kata dia, pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla punya fokus pembangunan untuk masyarakat.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Maka itu, Golkar ingin mendukung Jokowi agar melanjutkan periode kedua pemerintahannya. Ia pun menyinggung bila Jokowi sebagai capres petahana, juga fokus terhadap pembangunan di Maluku.

“Pak Jokowi juga memperhatikan pembangunan di Maluku. Kami sebagai partai pendukung siap menopang dan mengawal pemerintahan Pak Jokowi lanjut periode kedua," ujar Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu.

Adapun Ketua DPD Partai Golkar Maluku Said Assagaff mengatakan pihaknya siap mengawal pemenangan Jokowi-Amin di Maluku. Menurut dia, Jokowi merupakan Presiden RI yang paling sering berkunjung ke Maluku. Bahkan, dalam setahun bisa dua kali berkunjung ke Ambon, Ibu Kota Maluku.

"Jokowi itu bisa datang dua kali ke Ambon, Maluku. Itu menandakan kalau Presiden Jokowi cinta Maluku, sehingga beliau harus menang dalam Pilpres nanti,” ujar Assagaf.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya