Erick Thohir Yakin Debat Capres Kedua Lebih Menarik

Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan bahwa debat kedua antarcalon presiden akan lebih menarik dibandingkan debat perdana.

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Jagoan mereka yang berstatus petahana dipastikan akan memaparkan isi materi sesuai konteks, seperti topik yang sudah ditentukan.

"Ya tentu agak berbeda (debat kedua) pertanyaan tidak dibuka. Justru ini yang menarik," kata Erick usai mendampingi calon Presiden Jokowi dalam pameran seni lukis di kawasan Jakarta Barat, Senin, 11 Februari 2019.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Namun Erick mengingatkan kepada Prabowo Subianto untuk tidak berbicara di luar topik yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Ia menyebut pada debat pertama, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno banyak bicara di luar dari tema yang telah disepakati bersama.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

"Bagaimana bisa mengedukasi pemilih yang sekarang ini masih menunggu apa rencana masing-masing ke depannya," kata Erick.

Sebelumnya diketahui, Komisi Pemilihan Umum menyiapkan sesi di mana kedua capres bisa menjawab pertanyaan tanpa dibatasi waktu. Hal itu akan menjadi model debat kedua Pilpres 2019 pada Minggu, 17 Februari 2019.

Menurut Ketua KPU Arief Budiman, sesi yang dinamai debat eksploratif itu akan berlangsung pada segmen keempat debat yang diselenggarakan di Hotel Sultan.

"Masing-masing calon diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi jawaban dan tanggapan mereka secara lebih bebas. Jadi tidak terikat dengan (aturan) satu menit menjawab, dua menit menanggapi, tidak terikat. Calon bisa menjawab dengan bebas," ujar Arief di sela-sela Focus Group Discussion (FGD) debat kedua pilpres di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Jumat, 8 Februari 2019. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya