Fadli Zon Klaim Elektabilitas Prabowo Ungguli Jokowi

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (tengah) dan Fadli Zon (kedua kanan).
Sumber :
  • Twitter.com/@fadlizon

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengklaim, elektabilitas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus naik dalam beberapa bulan terakhir. Jika dibandingkan elektabilitas Joko Widodo yang tak meningkat, Fadli optimistis Prabowo akan memenangkan Pemilu Presiden 2019.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

"Kalau menurut saya, sih, prediksi kita, insya Allah kita (Prabowo-Sandiaga) menang," kata Fadli kepada wartawan di Sekretariat Nasional, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta, pada Selasa, 12 Februari 2019

Elektabilitas Prabowi-Sandi berdasarkan survei internal Badan Pemenangan Nasional, katanya, sudah melampaui elektabilitas Jokowi. Namun dia menolak menyebut angka terang elektabilitas kandidat yang diusung Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya itu.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Fadli memperkirakan, elektabilitas Prabowo kini hanya selisih 1-2 persen dari Jokowi. Karena itu, dalam waktu tersisa hingga pemungutan suara kelak, Fadli meyakini Prabowo dapat meraih suara sedikitnya 63 persen. "Sudah melewati, prediksi kita insya Allah kita menang 63 persen. (mus)

Prabowo Subianto

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengimbau para pendukung atau simpatisannya untuk mengurungkan aksi di Mahkamah Konstitusi (MK) atau tempat lainnya jelang putusan MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024