Calegnya Bunuh Diri, Gerindra Bantah Gara-gara Masalah Uang

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :

VIVA – Partai Gerindra membantah kadernya atas nama Shanie Fiercelly yang ditemukan tewas dengan posisi leher terikat seutas tali, bunuh diri lantaran persoalan uang. Shanie ditemukan di rumahnya di Sungai Lundang, Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, Kecamatan XI Koto Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada Rabu 2 Februari 2019.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

Menurut Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, Shanie yang tercatat sebagai caleg Partai Gerindra Nomor Urut 6 Dapil II untuk DPRD Kabupaten Pesisir Selatan itu, murni bunuh diri lantaran persoalan keluarga. Sama sekali  tidak ada kaitannya dengan proses caleg.

"Tidak ada hubungannya dengan proses pencalegan karena kami tidak memungut uang kepada caleg," kata Andre Rosiade pada Rabu 13 Februari 2019. 

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang

Andre menilai, hal yang disampaikan Kapolsek Koto XI Tarusan perihal indikasi bunuh diri akibat nyaleg, sama sekali tidak tepat. Menurutnya, korban bunuh diri karena persoalan rumah tangga. Bahkan kata Andre, dirinya sudah berkoordinasi dengan DPC Pesisir Selatan untuk menggali informasi penyebab kematian korban

"Saya membantah apa yang disampaikan Pak Kapolsek. Kader kami itu bunuh diri karena persoalan rumah tangga. Saya sudah berkoordinasi dengan DPC Pesisir Selatan. Ini adalah urusan pribadi beliau (korban). Kemungkinan ada masalah pribadi," ujar Andre.

Dasco Yakin TKN Akan Patahkan Semua Argumen Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud di MK

Meski demikian, Andre menegaskan, jika pihaknya tetap menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian. Harapan Gerindra, motifnya bisa disampaikan oleh aparat Kepolisian kepada publik. Selain itu menurut Andre, Partai Gerindra sudah menyampaikan dukacita, berbelasungkawa atas meninggalnya korban.
 

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto

Gerindra Ragu PDIP Bakal Oposisi, Bambang Pacul: Suka-suka Dia

Partai Gerindra meragukan keseriusan PDIP bakal mengambil peran menjadi oposisi pada pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024