TKN Jokowi-Ma'ruf Minta Netizen Tak Bully Ibu Sandiaga Uno

Mien R. Uno
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate meminta, agar ibunda Sandiaga Uno, Mien Uno tidak di-bully ‘dirundung’ pendukung kubunya. Ia meminta agar jangan sampai perasaan Mien tertekan karena adanya perundungan.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Saya secara pribadi itu merasa bahwa ibu-ibu enggak perlu di-bully, jangan. Ibu-ibu itu harus kita hormati. Jangan sampai kejadian yang menimpa ibu Ratna Sarumpaet karena kekeliruan akhirnya tertekan, ini kan ibu-ibu ini kan perempuan lalu Ibu Mien Uno juga dengan model yang lain jangan sampai perasaannya tertekan karena di-bully, jangan," kata Johnny di gedung DPR, Jakarta, Rabu 13 Februari 2019.

Menurutnya, kalau seorang ibu dibawa-bawa maka memang bisa memberi komentar yang menjadi rancu dan ujung-ujungnya dianggap salah.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Kalau kami menyarankan jangan. Saya ambil contoh saja misalnya ibu pak Jokowi, ibu pak Jokowi kan enggak mau ngambil bagian walaupun dia hadir, hadir, tenang, harus dong memberikan dukungan. Tapi tidak dengan statement-statement yang bisa mempengaruhi atau membelah masyarakat yang mengakibatkan pro kontra di masyarakat," kata Johnny.

Ia mencontohkan Iriana Jokowi juga tampil dengan gaya diam dan senyum. Tapi tidak berurusan dengan politik.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Tapi mempengaruhi suasana politik yang lebih dingin, yang lebih tenang seperti itu karena mereka memang harus kita hormati ibu-ibu, jadi kalau ada yang namanya emak-emak yah mereka ditempatkan lah di tempat terhormat jangan dieksploitasi," kata Johnny.

Diketahui bahwa belum lama ini Mien Uno menyatakan sedih munculnya istilah "Sandiwara Uno" merujuk kepada Sandiaga. Dia bahkan meminta yang menyatakan hal itu meminta maaf. Tak lama kemudian, muncul berbagai meme satir maupun kocak yang berisi Mien maupun Sandi di dunia maya. (mus)
 

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024