Satu Suara Kiai, Gus dan Lora Bikin TKD Yakin Madura Beralih ke Jokowi

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Jatim, Mahfud Arifin di Malang
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin wilayah Jawa Timur, Mahfud Arifin yakin 70 persen suara masyarakat bakal ada di kubunya. Ia mengklaim aura kemenangan Jokowo-Ma'ruf di Jatim sudah tampak.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Waktu sudah sangat mepet kita harus bekerja keras door to door. Kalau tahun 2014 kita rata-rata 60 persen lebih dengan kekuatan kali ini semoga bisa nambahlah semoga bisa 70 persen," kata Mahfud di Malang, Jatim, Rabu, 13 Februari 2019.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan untuk wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang) tim bekerja sangat maksimal. Target di Malang Raya sebesar 80 persen ke Jokowi-Ma'ruf.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Bahkan untuk wilayah yang paling sengit seperti di Tapal Kuda dan Madura, TKD optimistis Jokowi-Ma'ruf unggul dari pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Malang Raya, Tapal Kuda, dan Madura sudah oke. Aura kemenangan Pak Jokowi di Madura sudah ada. Semua mau berjuang memenangkan pak Jokowi lagi (dua periode) dengan door to door," ujar Mahfud.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

Kepercayaan TKD berdasarkan dukungan dari kiai, lora dan gus di wilayah Madura. Mahfud mengatakan, pada Pemilu 2014 silam barisan kiai, gus, dan lora masih belum satu suara. Menurutnya, kini barisan kiai telah sepakat mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Apa yang sudah dilakukan para gus dan lora sudah sepakat semua. Kiai sepuh juga sudah sepakat mendukung pak Jokowi. Kalau dahulu tidak ada yang berani sekarang sudah berani (terang-terangan)," tutur Mahfud.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024