Sandiaga ke Pendukung Jokowi: Kita Buat Politik Teletubbies

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di Bojonegoro disambut pendukung Jokowi.
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menggelar kampanye di Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat, 15 Februari 2019. Dalam kampanye ini, Sandi seperti biasa, beraktivitas dengan berlari, senam, sampai sarapan.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Dalam keterangan resmi yang dikirim Badan Pemenangan Nasional (BPN), usai sarapan, Sandi memberhentikan mobil yang ditumpanginya di Jalan Rajawali, Bojonegoro.

Kemudian, eks Wagub DKI itu menghampiri sekelompok orang yang menyambutnya dengan membawa poster dukungan untuk capres petahana Joko Widodo. Mereka menyerukan nama Jokowi disertai spanduk bergambar Jokowi-Ma'ruf Amin serta angka 01.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sandi pun sempat berdialog dengan orang-orang tersebut yang berjumlah sekitar sepuluh orang tersebut. Namun, ia justru memberikan serban yang kemudian dikalungkan kepada pria yang memegang poster Jokowi.

Sandi juga menyalami satu persatu orang dari kelompok tersebut. Kelompok itu sempat terkejut dengan sikap Sandi. "Terima Kasih, terima kasih," kata Sandi.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Bagi Sandi, kampanye itu harus diisi dengan kegiatan merangkul bukan memecah belah.

"Kampanye itu harus mempersatukan, bukan memecah belah, kita buat politik teletubbies, politik berpelukan. Yuk kita bikin pilpres ini pesta demokrasi yang menggembirakan," tutur Sandi.

Sebelumnya, saat menuju Soto Ayam Rajawali Bu Mar dengan berlari, para penyambut dengan poster Jokowi itu belum ada.

Saat lari, Sandi sempat menghentikan larinya untuk sekadar menerima ajakan swafoto dari warga yang berpapasan dengannya saat berlari.

"Terima kasih Bojonegoro. Sambutan yang luar biasa. Jumat pagi di sini berkumpul ikut senam dan berlari bersama saya," jelas Sandi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya