Jelang Debat Capres, TKN Terus Banggakan Infrastruktur Era Jokowi

Capres nomor urut 01 Joko Widodo berswafoto bersama pendukungnya saat jeda Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Dua calon presiden akan kembali adu argumen dalam sesi debat kedua pada Minggu lusa, 17 Februari 2019. Kubu petahana terus membanggakan sektor infrastruktur yang dinilai sebagai keberhasilan Joko Widodo.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan, sebagai petahana, Jokowi bukan lagi berjanji. Tapi, sudah memberikan bukti dengan capaian sektor infrastruktur.

"Perubahan itu bisa dilihat gencarnya infrastruktur. Bisa dilihat sekarang kan paling terlihat ini infrastruktur," kata Ace dalam keterangannya, Jumat, 15 Februari 2019.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ace menekankan dalam pemerintahannya hampir lima tahun ini, eks Gubernur DKI itu dinilai mampu meletakkan paradigma pembangunan Indonesia sentris. Ia mengklaim tak hanya di Jawa, tapi program infrastruktur juga berjalan di luar Jawa.

"Di era Pak Jokowi, infrastruktur bisa menyatukan. Bagaimana paradigma ini berjalan di Jawa dan luar Jawa," tutur Ketua DPP Golkar itu.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Kemudian, Ace pun menyebut pembangunan infrastruktur era Jokowi mencapai 3.432 km jalan, 947 km tol, 10 bandara baru, hingga 19 pelabuhan. Kata dia, tak hanya itu, Jokowi akan meningkatkan nilai tambah dari pemanfaatan infrastruktur. Caranya, tak hanya akan mengandalkan ABPN dalam melanjutkan pembangunan.

"Pak Jokowi akan meningkatkan nilai tambah dari pemanfaatan infrastruktur. Caranya, mengintegrasikan pembangunan infrastruktur dengan pengembangan ekonomi kawasan, sentra-sentra ekonomi, dan kawasan perdesaan," tutur Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

Isu infrastruktur akan menjadi salah satu tema dalam debat capres kedua yang digelar di Hotel Sultan, Minggu, 17 Februari 2019. Selain infrastruktur, isu energi, ketahanan pangan, dan lingkungan hidup akan menjadi bahan perdebatan Jokowi sebagai capres petahana dengan rivalnya, Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya