2.981 Personel Gabungan Jaga Debat Pilpres Putaran Dua

Debat Pertama Capres-Cawapres Pemilu 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya telah mempersiapkan pengamanan guna mengawal jalannya debat pasangan calon presiden dan wakil presiden putaran kedua yang akan digelar Minggu 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Profil Mayor Teddy, Dari Asisten Ajudan Jokowi Kini Jadi Ajudan Prabowo yang Diidolakan Kaum Hawa

Setidaknya ada 2.981 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan diturunkan ke lokasi.

"Dasarnya adalah surat dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang akan melaksanakan debat capres-cawapres putaran kedua yang akan dilaksanakan pada hari Minggu besok di Hotel Sultan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, Sabtu 16 Februari 2019.

Anak di Palembang Tega Aniaya Orang Tua Gara-gara Beda Pilihan Capres

Dari ribuan personel itu, nantinya akan ada yang menggunakan seragam dinas ada pula yang berpakaian preman guna menyamarkan. Ada pula yang bertugas mengatur lalu lintas di sekitar lokasi debat. Ini semua, lanjut Argo dilakukan tak lain agar debat bisa berjalan lancar, kemudian juga tidak menggangu aktivitas masyarakat lain.

"Yang akan melihat situasi di lapangan. Yang masuk ke hotel lancar atau tidak. Ditlantas akan mengatur. Ada yang kami siapkan lokasi debat paslon 01 dan 02. Ada tamu undangan VIP di sana. Kami amankan tempat-tempat parkir yang kami siapkan. Kami selalu koordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara debat," katanya.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Untuk diketahui, debat capres-cawapres putaran kedua bertemakan energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup serta infrastruktur. Dua presenter televisi Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki akan jadi moderator dalam debat tersebut. (mus)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

MK: Kehadiran Mayor Teddy di Debat Capres Bukan Pelanggaran Pemilu

Kehadiran Mayor Teddy saat debat perdana capres di KPU dipersoalkan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024